Doa Yang Dianjurkan Pada Waktu Pagi Sesuai Untuk Isteri Dan Suami

Doa Yang Dianjurkan Pada Waktu Pagi Sesuai Untuk Isteri Dan Suami

Syukur kerana kita masih di berikan peluang untuk bernafas lagi pada pagi ini. Kepada suami dan isteri selalu berdoa kepada Allah agar sentiasa di beri kebahagiaan bersama insan tersayang. Jom kita ikuti doa ini sesuai untuk isteri dan suami. Diriwayatkan dari Abdullah bin Abbas r.a., bahwa ketika Rasulullah s.a.w keluar untuk melaksanakan sholat Shubuh, beliau berdoa’a:

اللّهُمَّ اجْعَلْ فىِ قَلْبِى نُوْرًا وَ فىِ لِسَانىِ نُوْرًا وَ اجْعَلْ فىِ سَمْعِى نُوْرًا وَ اجْعَلْ فىِ بَصَرِى نُوْرًا وَ اجْعَلْ مِنْ خَلْقىِ نُوْرًا وَ مِنْ أَمَامِى نُوْرًا وَ اجْعَلْ مِنْ فَوْقِى نُوْرًا وَ مِنْ تَحْتِى نُوْرًا وَ عَنْ يَمِيْنِى نُوْرًا وَ عَنْ يَسَارِى نُوْرًا. اللّهُمَّ اعْطِنِى نُوْرًا.

“Ya Allah berikanlah cahaya pada hati, lisan, telinga dan mata hamba. Jadikanlah cahaya dari belakang, depan, dan di bawah hamba, dan dari sebelah kanan dan kiri hamba berikanlah cahaya.

Ya Allah berikanlah kepada hamba cahaya.”

Diriwayatkan dari Abu Dzar r.a. bahwa Rasulullah s.a.w bersabda:

“barang siapa setelah sholat Shubuh sebelum meninggalkan tempat duduknya dan belum berbicara sedikitpun – mengucapkan:

لا إِلهَ إِلاَّ الله وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ لَهُ اْلمُلْكُ وَ لَهُ اْلحَمْدُ يُحْيِ وَ يُمِيْتُ وَ هُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْر

“Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, Dia tidak memiliki sekutu milik Nya lah kerajaan dan segala pujian. Dia Maha menghidupkan dan memvtikan. Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.

”Sebanyak sepuluh kali (10x), ditulis baginya sepuluh (10) kebaikan, dihapus sepuluh (10) kesalahan, diangkat baginya 10 derajat. Satu hari penuh ia terlindungi dari sesuatu yang tidak disukai, terlindungi dari setan, tidak ada dosa yang akan mencelvkainya, kecuali Syirik. (H.R. Attirmidzi; Hasan shahih)

Diriwayatkan dari Muslim bin al Harits r.a. dia berkata bahwa Rasulullah s.a.w bersabda kepadanya, “Jika kamu sholat shubuh, sebelum kamu berbicara, bacalah:

اللهمّ اَجِرْنىِ مِنَ النَّارِ

“Ya Allah, lindungilah aku dari api neraka”Sebanyak 7 x, maka jika kamu hari itu, Allah akan melindungimu dari api neraka. (H.R. Abu Dawud dan Imam anNasa’i)

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya. [HR Muslim, 3509].

Jadikan doa di awali pada waktu pagi kita semua. Berbeza dengan orang yang tidak memulai paginya dengan doa. Langkahnya tidak menentu, hidupnya seolah-olah tidak memiliki arah tujuan yang pasti.

Semoga kita beroleh manfaat dan mendapat ilmu. akak pesan.

Sumber: dakwahtv

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*